Seorang Warga Gunungkidul Ini Meninggal setelah Konsumsi Miras Impor

Nasib nahas dialami oleh dua pemuda warga Pengkol II, Jatiayu, kecamatan Karangmojo, Ferdi Budi Susanto dan Herlambang Susanto. Mereka berdua mengalami keracunan setelah menikmati minuman keras impor.

Kanit Reskrim Polsek karangmojo, Iptu Pudjijono mengatakan pada Jumat (24/8/2018) malam mereka menonton hiburan wayang kulit di padukuhan Pengkol II.

“Saat menonton, Ferdi mengeluarkan dua botol minuman keras impor dari tasnya yang sebelumnya sudah dimasukkan ke dalam botol air mineral,” katanya, Minggu (26/8/2018).

Pudji mengatakan kedua pemuda tersebut menikmati minuman hingga habis, kemudian mereka meninggalkan pagelaran wayang dan pulang ke rumah masing-masing.

“Lalu pada keesokan harinya, Sabtu (25/8/2018) Ferdi keluhkan rasa panas yang dialami di bagian perut dan pinggang. lalu oleh keluarga dilarikan ke mantri yang berada di Semin,” katanya.

Akan tetapi rasa sakit yang dirasakan Ferdi tak kunjung membaik, pada Minggu pagi Ferdi muntah-muntah dan membuat keluarga panik.

“Keluarga melarikan korban ke RS panti Rahayu sekitar pukul 06.00 dan pada pukul 09.00 dinyatakan meninggal dunia,” tuturnya.

Pudji mengatakan keluarga Herlambang yang mengetahui hal tersebut lalu melarikan ke rumah sakit hingga saat ini dirinya masih dalam perawatan medis.

Terpisah Kapolsek Karangmojo, Kompol Irianto mengatakan berdasar informasi yang ia peroleh, miras yang dikonsumsi oleh kedua pemuda tersebut berasal dari luar Karangmojo.

“Kami telah mengamankan satu botol miras yang belum sempat dikonsumsi. Kabarnya miras tersebut diperoleh dari Jakarta. Kita telah mengamankan satu botol miras dan dua botol kosong bekas miras,” pungkasnya. Tribunnews.com

Leave a Reply