Terpengaruh Miras, Oknum Satpol PP Tusuk Karyawan Restoran

Kasus penusukan terjadi di areal Mie Kober Jimbaran di Jalan Bay-pass Ngurah Rai, Jimbaran, Kuta Selayan (Kutsel), Badung, Senin (25/3). Kadek Riko Putra Adnyana (24), anggota Satpol PP Badung yang nyambi sebagai satpam di sana, menusuk dada dan ketiak kiri Aris Ardiansyah (38), karyawan restoran tersebut.

“Pelaku ini nyambi jadi satpam di Mie Kober Jimbaran. Saat kejadian pelaku dalam keadaan mabuk,” kata Kanitreskrim Polsek Kutsel Iptu Muh. Nurul Yaqin.

Hasil penyidikan, lanjut Iptu Yaqin, dari keterangan saksi, Dodiet Arya Mahendra (34), saat korban berada di TKP melihat pelaku berada di areal parkir. Selanjutnya pelaku naik ke areal restoran dan menekan on/off saklar lampu. Melihat saklar lampu memainkan seperti itu, korban menegur pelaku agar tidak melakukan hal tersebut. Setelah itu korban masuk ke office.

“Tidak lama kemudian pelaku kembali mempermainkan saklar lampu restoran dan lampu langsung dimatikan. Padahal para karyawan yang bertugas saat itu sedang membersihkan meja dan halaman restoran,” ujarnya.

Korban kembali melarang pelaku mematikan lampu. Hal itu membuat pelaku marah dan langsung memaki korban. Korban langsung masuk ke office.

Saat itulah pelaku mengikuti korban dari belakang sambil mengambil sebilah pisau yang ada di bar restoran. Selanjutnya pelaku menusuk korban dari depan hingga mengalami luka tusuk di dada sebelah kiri dan ketiak sebelah kiri.

“Karyawan panik dan berusaha memegang pelaku. Korban langsung dilarikan ke RS Unud Jimbaran, lalu dirujuk ke RS Siloam Kuta,” ujar Yaqin.

Setelah menerima laporan penganiayaan tersebut, Tim Opsnal dipimpin Panit Ipda I Wayan Dirga Adnyana, pukul 00.30 Wita ke TKP. Sesampainya di sana, pelaku masih ada di TKP dan masih dalam pengaruh minuman beralkohol. Petugas langsung menangkap pelaku, termasuk barang bukti pisau. Pelaku langsung dibawa ke polsek.

“Pelaku mengakui menusuk korban sekitar dua kali karena jengkel. Dia awalnya berdalih mau menakuti korban menggunakan pisau tersebut. Pelaku juga mengaku sebelum kejadian sempat minum minuman beralkohol di halaman Mie Kober,” tandasnya. Okezone.

Leave a Reply