Peredaran Miras Kian Meresahkan, Ormas Islam Ajak Semua Pihak Ikut Andil Memberantas

Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam di Kabupaten Pamekasan, Madura, mengajak semua pihak agar ikut andil memberantas peredaran minuman keras ( miras). Ormas Islam menilai, peredaran miras di Pamekasan semakin hari kian meresahkan.

Hal itu terkuak setelah Pemkab Pamekasan merilis sebanyak 2670 botol miras hasil operasi pengamanan yang dilakukan Polres Pamekasan di wilayah setempat sepanjang tahun 2020.

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Pamekasan, Muhammad Dahlan mengatakan, banyaknya peredaran miras yang mulai masuk ke Pamekasan sangat mengganggu ketertiban masyarakat.

Kata dia, meminum miras, kini menjadi tradisi baru di kalangan generasi muda Pamekasan.

Mengacu dari polemik ini, pihaknya mengajak kepada semua pihak agar ikut andil mencegah peredaran miras di Pamekasan agar tidak semakin meluas.

“Kami dari PCNU Pamekasan mendukung sepenuhnya pemberantasan peredaran miras yang dilakukan Pemkab dan Polres Pamekasan,” kata Muhammad Dahlan kepada TribunMadura.com, Sabtu (6/2/2021).

Ia berharap kepada Kapolres Pamekasan tidak hanya memberantas peredaran miras saja. Melainkan juga berantas kejahatan lainnya, seperti judi dan narkoba. Menurut Dahlan, peredaran narkoba di Pamekasan, saat ini sedang merajalela.

Sementara itu, menurut Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Pamekasan, Daeng Ali Taufik, peredan miras di Pamekasan sangat luar biasa berbahayanya terhadap kesehatan.

Kata dia, miras ini merupakan salah satu penyebab seseorang berbuat kejahatan sosial. “Saya mengapresiasi Pemkab dan Polres Pamekasan dalam memberantas peredaran miras,” kata Daeng Ali Taufik.

Pria yang akrab disapa Daeng ini menilai, keberhasilan Polres Pamekasan saat mengamankan sebanyak 2670 botol miras, menunjukkan bahwa Polisi dan Pemkab benar-benar peduli dalam menjaga kemaslahatan umat.

Ia mendoakan, mudah-mudahan ke depan Kapolres Pamekasan dan jajarannya tetap diberikan kesehatan untuk terus membuktikan bahwa masalah peredaran miras itu harus diberantas. “Terima kasih kepada Kapolres dan anggotanya yang sudah bersusah payah berhasil mengamankan ribuan botol miras sepanjang tahun 2020,” pungkasnya. Tribunnews.com

Leave a Reply