Saling Ejek Timnya Kalah di Euro 2021, Dipengaruhi Miras, Petani Aniaya Teman Pakai Parang

Hanya karena tidak terima diejek tim sepakbolanya kalah di Euro 2021, seorang petani berinisial MM alias Mas (43) tega menganiaya Iwan Manolang (39), temannya sendiri, Jumat (9/7/2021).

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, kronologi kejadian berawal saat korban datang ke kebun milik tersangka di Kelurahan Girian Indah Kecamatan Girian Kota Bitung.

Korban yang sudah dalam keaadan mabuk itu bertanya hasil pertandingan Euro 2021 kepada tersangka. Keduanya kemudian terlibat percakapan yang buntutnya saling mengejek dengan mengatakan kata-kata ‘biongo ngana’ (bodoh kamu).

“Tak terima dikatai bodoh, korban kemudian mengambil parang yang dibawanya namun parang tersebur terjatuh dan dirampas oleh tersangka,” kata Kombes Pol Jules Abraham Abast, Sabtu (10/7/2021).

Parang kemudian berhasil diraih tersangka dan terjadilah saling rampas antara keduanya, hingga akhirnya melukai paha sebelah kiri korban. Melihat korban sudah terluka, tersangka lantas menyuruh korban pulang ke rumahnya.

Tersangka kemudian diamankan di rumahnya, tanpa perlawanan berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/528/VII/2021/SPKT/POLRES BITUNG.

“Hanya hal sepele, karena sudah terpengaruh miras bisa menyebabkan penganiayaan hingga terluka. Stop jo bagate (berhenti saja minum miras), miras bisa mengakibatkan kriminalitas,” ajak Kombes Pol Jules Abraham Abast. OKEZONE

Leave a Reply