Rumah Mewah di Tasikmalaya Diubah Jadi Tempat Produksi Miras Kemasan

Sebuah rumah mewah yang berada di perumahan De Green Selaawi, Kelurahan Tuguraja, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat diubah menjadi tempat pembuatan minuman keras ukuran 250 mililiter. Hal tersebut terungkap saat Satuan Reserse Narkoba Polres Tasikmalaya Kota melakukan penggerebekan pada Kamis (20/1) malam.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari mengatakan penggerebekan dilakukan setelah menerima laporan terkait aktivitas mencurigakan dari rumah berlantai dua itu.

“Jadi warga curiga saat melihat ada kendaraan hilir mudik dari rumah tersebut,” kata Aszhari, Jumat (21/1).

Berbekal informasi tersebut, polisi melakukan penyelidikan dan menggerebek pada Kamis (20/1) malam sekitar pukul 22.30 WIB. Dalam penggerebekan tersebut, polisi menemukan 1.100 minuman keras kemasan cup plastik ukuran 250 mililiter.

Jika dilihat selintas, maka cup tersebut seperti berisi air mineral biasa yang dijual eceran di warung-warung, karena dikemas sedemikian rupa agar menyerupai. Namun saat dibuka, dari aromanya akan diketahui bahwa itu adalah minuman keras.

“Di lokasi juga kami menemukan 28 galon yang berisi minuman keras, 32 galon kosong dan dua mesin pengemas minuman. Untuk minuman keras yang dikemas itu diketahui jenis ciu. Ada tiga orang yang kita amankan yaitu inisial SN, AL, dan DM. SN merupakan pemilik rumah,” terangnya.

Berdasarkan pengakuan dari tiga orang yang diamankan, produksi minuman keras kemasan cup itu sudah berjalan selama delapan bulan. Setiap cup miras tersebut dijual Rp10 ribu melalui warung hingga depot jamu. MERDEKA

Leave a Reply