ilustrasi orang mabuk alkohol

Viral, Kades di Lamongan Pesta Miras Sambil Menciumi Pemandu Lagu

Seorang oknum kepala desa (Kades) di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, viral di media sosial setelah asyik menciumi wanita pemandu lagu di sebuah kafe. Setelah viral, Kades nakal ini meminta maaf.

Oknum kades itu diketahui bernama Siaji, Kades Sugihwaras, Kecamatan Kalitengah, Kabupaten Lamongan. Dalam video berdurasi 19 detik ini, Siaji tidak sendiri, tapi ditemani seorang rekannya yang sedang asyik berkaraoke dengan pemandu lagu dengan latar belakang sejumlah botol miras.

Aksi pesta miras dan menciumi seorang pemandu lagu ini terjadi sebuah kafe di perbatasan kabupaten Lamongan-Gresik.  Aksi oknum kades yang tidak patut ditiru ini, terjadi 26 Juli lalu  sontak langsung viral setelah diunggah akun instagram @lamongan update.

Banjir kecaman dari para warganet langsung ramai. Sayangnya, setelah viral unggahan video itu telah dihapus. Selain mendapat kecaman dari warga Lamongan, kecaman juga datang dari ketua DPRD Kabupaten Lamongan Abdul Ghofur hingga Bupati Lamongan, Yurohnur Efendi. 

“Kami sudah melakukan sesuai prosedur untuk mengklarifikasi video tersebut. Tentu sanksi akan diberikan jika memang melakukan pelanggaran, ” tegas Yurohnur.

Siaji mengakui  salah dan meminta maaf kepada lembaga desanya (LKD) dan perangkat desa setempat. Namun ia merasa ditipu dan membantah jika menenggak minuman keras.

“Saya tidak ikut mengkonsumsi miras. Sebab punya penyakit liver. Hanya satu gelas untuk penghormatan warga. Tapi, saya minta yang putih saja,” ujarnya.

Karena telah video viral itu, Siaji juga mengaku telah dihubungi pejabat di Dinas Pemerintahan Desa (PMD) Pemkab Lamongan. Dia menegaskan, bukan hanya sekadar permohonan maaf kepada masyarakat, melainkan dirinya juga turut malu.

“Pokoknya tidak terukur, saya malu. Saya bukan orang baik, tapi ojo nemen-nemen lah. Apalagi diketahui pak kiai-kiai. Saya ditipu katanya mau ke Surabaya ternyata ke situ, ” sesalnya.

Leave a Reply