Kopdar GENAM Chapter Malang di Car Free Day

10 November menjadi hari yang sangat membahagiakan bagi Genam, karena hari itu di salah satu Kota Pendidikan di Indonesia yaitu Kota Malang sedang berlangsung Kopdar Antimiras Chapter Malang. Salah seorang pejuang genam kita yaitu Mas Alvanul (@alvanul) yang menginisiasi Kopdar Antimiras Chapter Malang di Car Free Day Jl.Ijen Malang pada tanggal tersebut.

Berawal dari rasa kepedulian yang tinggi terhadap Kota Malang yang merupakan Kota Pendidikan, dimana notabene sangat banyak remaja-remaja berpendidikan dan berwawasan luas disana. Oleh karenanya tentu diharapkan tidak akan pernah tersentuh oleh Minuman mematikan yaitu Miras. Agar mereka bisa tumbuh menjadi pribadi-pribadi luar biasa, generasi penerus yang antimiras.

Selain karena kepedulian terhadap remaja-remaja di Kota Malang tentunya juga karena ingin melindungi  anak-anak,saudara dan keluarganya dari bahaya minuman keras. Karena peredaran Miras sudah sangat mengkhawatirkan, begitu juga di Kota Malang. Kota Malang yang merupakan salah satu Kota Pendidikan seharusnya sudah tidak ditemui lagi remaja-remaja yang nongkrong dengan ditemani Miras. Tetapi kenyataannya justru sebaliknya, tidak jarang mereka masih ditemani Miras.

Kopdar Antimiras Chapter Malang yang berlangsung di CFD Jl.Ijen Malang berlangsung sangat menarik. banyak sekali elemen masyarakat yang mendukung aksi sosialisasi sekaligus pengenalan Genam khusunya kepada warga Malang tersebut. Mulai dari mahasiswa-mahasiswa Universitas Brawijaya, dosen, wartawan asing juga komunitas-komunitas lain yang kebetulan pagi itu juga sedang berada di Car Free Day. Mereka sangat antusias mendukung dan dengan lantang menyuarakan kepedulian yang sama yaitu ingin menjauhkan generasi muda dari minuman keras.

Relawan GeNAM Malang yang hadir pada hari itu diantaranya : @adityaargay , @julikerinci , @mouchil_ , @dheegung , dan bahkan salah satu Dosen di salah satu Universitas terbaik di Kota Malang, yaitu Ibu Hartati Eko (@hartatieko) sudah menyatakan kesiapannya untuk bersinergi bersama, mensosialisasikan program-program Gerakan Nasional Anti Miras. Baik itu ke kalangan mahasiswa, komunitas ibu-ibu maupun ke skeolah-sekolah. Hal ini tentu sangat membahagiakan, mengingat masih banyak yang peduli dan mau bergandeng tangan menyuarakan antimiras ini. Kalau tidak sekarang kapan lagi, dan kalau bukan kita siapa lagi. Tentunya tidak ada kata terlambat untuk memulai suatu kebaikan, untuk mulai bergerak bersama menyelamatkan generasi muda kita dari ancaman mematikan yaitu Minuman Keras.

Sebagai langkah konkret dan tindak lanjut atas Kopdar Antimiras di Malang ini, kedepannya kami akan segera membentuk pengurus Genam Chapter Malang, agar apa yang sudah dimulai ini akan bisa dilanjutkan dengan baik. Selain itu juga akan diadakan pelatihan atau ToT terhadap relawan-relawan Genam yang ada di Malang baik itu dari kalangan mahasiswa maupun dari berbagai komunitas yang menyatakan siap bersinergi. Agar nantinya setelah diadakan ToT, mereka bisa melakukan sosialisasi kepada komunitas-komunitas maupun ke sekolah-sekolah.

Kami juga sudah melakukan audiensi dengan DPRD Kota Malang yang kebetulan diterima oleh Ibu Sulik, Bp.Arif, dan Ibu Maemunah. Kedepan beliau-beliau yang ada di DPRD Kota Malang yang ada di komisi A berjanji akan turut mensosialisasikan Perda tentang Minuman Keras.

Semoga ini menjadi langkah awal yang baik, agar nantinya Kota Malang bisa bebas dari Minuman Keras. Agar anak-anak mudanya, remaja-remaja yang ada di Kota Pendidikan ini bisa tumbuh sehat, berkepribadian baik dan mampu mengemban amanah sebagai generasi penerus bangsa yang Antimiras. Terima kasih Kota MalangJ.Salam Satu Jiwa Antimiras !

Foto-foto lihat di GALERY

 

 

1 Response

  1. Asking questions are actually nice thing if you are not understanding
    something completely, except this post provides
    pleasant understanding yet.

Leave a Reply