Rangkaian kegiatan GeNAMGTComm GeNAM Tangsel

7 Maret

Ibu Ibu jamaah Musholla Al Ikhwan berduyun duyun menempatkan diri di ruangan selasar, Mereka dengan semangat menyambut kehadiran perwakilan GeNAM Tangsel, Nining aidil. Acara diawali dengan penyampaian materi, lebih banyak ditekankan pada kajian secara religi karena audiens nya jamaah pengajian, satu per satu ibu ibu jamaah menyampaikan keluh kesahnya mengenai keberadaan warung Miras yang ada di sekitar rumah mereka. Masukan, kritik kepada aparat lingkungan mulai disampaikan bergiliran, antara lain, ketidak pedulian aparat untuk menindak tegas warung Miras yang ada di wilayah Pondok kacang barat, padahal titik titik penjual miras sudah menjadi rahasia umum. Jamaah menyambut gembira sesi penyuluhan ini, tidak hanya menambah ilmu mereka, melainkan juga menyampaikan aspirasi bagaimana berpartisipasi untuk menghilangkan Miras dari lingkungan sekitar, Sekali lagi, atas nama Motto Tangsel yang : Cerdas, Modern, Religius, seharusnya tidak ada Miras di Tangsel.
Apalagi dengan adanya Perda Tangsel No 4 Tahun 2014, Pasal 148 yang berisi mengenai pelarangan pembuatan, distribusi, konsumsi, transaksi Miras. Kedepannya, jamaah ingin mendorong Rt setempat untuk menjadikan Kampung anti miras, Semoga cita cita ini bisa terwujud segera. Libas miras, Luar biasa !

genam tangsel 8 maret - anti miras

8 Maret

Genam Tangsel mengisi malam minggu, 8 Maret 2014, Pukul 19.30-21, di Musholla al Ikhwan RT 4 RW 4 Pondok kacang barat Pondok aren Tangsel dengan mengadakan penyuluhan, Acara ini adalah rangkaian kegiatan yang telah disusun oleh Pak Rt Nurdin untuk pembekalan warga baik di Majelis taklim ibu ibu yang telah dilaksanakan pada tanggal 7 Maret 2014, kemarin serta Majelis taklim remaja yang nanti akan dilaksanakan pada tanggal 11 Maret 2014. Beliau menyampaikan bahwa, seluruh warga harus tahu mengenai #AntiMiras agar semuanya sepakat, 1 suara, menjadikan wilayah tersebut #Antimiras. Setelah shalat isya berjamaah, Trainer @Genam_tangsel mulai menyampaikan materi, ada beberapa pertanyaan yang diajukan oleh jamaah, salah satu diantaranya adalah Pak Mimin yang pensiunan kepolisian, beliau memberikan masukan serta gambaran mengenai konsisi miras di Pondok kacang barat. Di penghujung acara, Pak Mimin mendapatkan tanda cinta berupa kaos dari @Niningaidil kemudian seluruh jamaah yang hadir diajak bersama sama berikrar #AntiMiras dan berfoto bersama. Acara penyuluhan sudah selesai, namun bapak bapak masih tetap tinggal ditempat untuk meeting intern membahas tindak lanjut dari penyuluhan ini, diharapkan, Rt ini bisa menjadi proyek percontohan kampung #Antimiras. Aamiin.

genam gtcomm - anti miras alikhwan

9 Maret

GeNAM Tangsel mengadakan penyuluhan mengenai #AntiMiras pada Minggu, 9 Maret 2014, Pukul 19.30-21 di Musholla al Hikmah, RT 1 Rw 4 Parigi baru, Pondok aren Tangsel, Acara ini adalah bentuk komitmen pak Rt Saptono yang menghendaki agar warga beliau bisa bersama sama berkomitmen untuk menjadikan wilayah tersebut #AntiMiras. Ba’da magrib, ruangan musholla sudah mulai ramai dihadiri warga yang terdiri dari bapak bapak, ibu ibu, remaja serta anak anak. Setelah pelaksanaan shalat Isya berjamaah maka pak RT Saptono membuka acara dengan sambutan serta dilanjutkan penyampaian materi oleh @Niningaidil sekali trainer GeNAM Tangsel. Acara berubah menjadi sangat khusyuk ketika warga diajak bersama sama membacakan Ikrar, tanda komitmen mereka untuk menjadi sosok yang #AntiMiras. Acara ditutup

genam gtcomm alhikmah - anti miras

Leave a Reply