Tolak Tawaran Miras dari Temannya, Pria di Manado Tewas Ditikam Badik

Seorang pria di Kota Manado, Sulawesi Utara, harus meregang nyawa usai ditikam oleh kawannya sendiri. Perkaranya sepele, pelaku tersinggung lantaran korban menolak tawaran miras darinya. Kendati sempat dibawa ke rumah sakit, nyawa korban tak tertolong karena kehabisan darah.

Novan (30) warga Buha, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, tewas setelah ditikam dengan badik oleh temannya sendiri, LM alias Liling (45). Dari pemeriksaan polisi, penyebab penikaman diduga karena dendam lama.

Peristiwa ini berawal ketika Liling bersama Novan menghadiri salah satu acara di Buha Lingkungan I. Saat itu, Liling sempat menawarkan minuman keras kepada Novan. Namun, Novan tawaran Liling malah ditolak korban yang langsung membuang minuman di tangannya.

 Tersinggung dengan sikap pelaku, Liling mengeluarkan senjata tajam badik dari balik pinggangnya. Tanpa basa-basi, dia langsung menancapkan badik terhunusnya itu ke perut Novan.

Warga yang berada di lokasi kejadian langsung berupaya menyelamatkan nyawa korban. Novan yang dalam kondisi berlumuran darah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

“Korban sempat dirawat sekitar jam satu di rumah sakit, tapi setelah itu korban telah meninggal dunia,” kata Kapolsek Mapanget, AKP Johanes Pagaya, Minggu (18/11/2018).

Sementara atas tindakannya itu, pelaku Liling langsung diamankan polisi ke Mapolsek Mapanget. Pelaku akan dikenakan pasal berlapis, lantaran memiliki barang tajam serta menghilangkan nyawa seseorang.

“Untuk pelaku, telah kami amankan di Polsek Mapanget. Guna diproses selanjutnya,” kata Johanes. Inews.id

Leave a Reply