Miras Oplosan Renggut 4 Nyawa di Sentani

Empat orang harus kehilangan nyawanya, akibat menenggak minuman keras (miras) oplosan, sementara dua orang lainnya kritis.

Kejadian ini berlangsung di Obale, Kampung Mamdali, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura pada sabtu 28 September 2019. Pesta miras bersama 6 orang ini, akhirnya menyumbang nyawa.

Kasat Narkoba Polres Jayapura,  Ipda Hotma P.A Manurung menyebutkan ada warga yang melaporkan korban meninggal akibat miras oplosan.

Keempat warga adalah DD yang meningga dunia Sabtu malam, lalu MO meninggal dunia Minggu 29 September 2019, pukul 11.00 WIT, YW meninggal Minggu 29 September 2019, pukul 16.45 WIT dan AY, meninggal dunia, Minggu  29 September 2019 pada pukul 19.30 WIT.

“Kami sudah mendatangi keluarga korban dan meminta keluarga korban yak main hakim sendiri terhadap pembuat miras oplosan berinisial HP,” ujarnya, Minggu 29 September 2019.

Sementara dua orang yang masih dalam perawatan medis adalah HP dan HY. Polisi juga mengamankan satu botol air mineral yang berisikan miras oplosan.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal menyebutka setelah diberikan pemahaman oleh Kasat  Reserse Narkoba  kepada  keluarga korban, maka keluarga telah menerima kematian korban.

“Masyarakat diharapkan tidak melakukan tindakan – tindakan yang dapat menimbulkan masalah baru, percayakan penangananya kepada kepolisian,” ujarnya. Kabarpapua.co

Leave a Reply