Polisi Kembali Temukan 5 ‘Pabrik’ Miras di Hutan Timika

Polres Mimika kembali menemukan tempat pengolahan minuman keras (miras) jenis sopi di hutan di Timika, Papua. Petugas menemukan lima lokasi pembuatan miras sopi di dalam hutan tersebut.

“Iya sayang, kami belum berhasil menangkap pelaku pembuat di TKP, kalau dari TKP saya lihat mereka ini memproduksi sore sampai malam, dan kemungkinan pagi dini hari mereka keluar membawa hasil penyulingan, pelakunya masih lidik,” kata Kasat Sabhara Polres Mimika AKP Rosman LM di lokasi, Rabu (24/6/2020).

Dari lokasi, polisi menyita barang bukti berupa alat pembuatan sopi berupa drum-drum, alat penyulingan, dan satu drum berisikan sopi yang sudah siap jual.

“Kita musnahkan saja langsung, barang bukti serta pabriknya,” kata Rusman.

“Iya omzetnya puluhan juta per hari, satu hari mereka bisa menghasilkan sopi hasil penyulingan dalam satu jam itu bisa 20 liter, mereka jual per botol kemasan 600 ml seharga Rp 50 ribu, dikali 20 liter, dikali 5 pabrik, puluhan juta (rupiah) itu (omzetnya),” tambah Rusman.

Operasi pabrik-pabrik minuman keras tak berizin terus digencarkan Polres Mimika menindaklanjuti beberapa kasus kekerasan yang terjadi di Timika yang bermula dari korban atau pelaku dalam keadaan mabuk. Detik.com

Leave a Reply