Polisi Gerebek Pabrik Miras Cap Tikus Ilegal di Manado

Pabrik pengolahan minuman keras (miras) jenis cap tikus ilegal digerebek petugas Satreskrim Polresta Manado. Penggrebekan dilakukan di dua rumah yang ada di Kelurahan Malalayang Satu, Lingkungan XI, Kecamatan Malalayang dan Malalayang Satu, Lingkungan VIII, Kecamatan Malalayang pada Selasa (30/3/2021). 

Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Thommy Aruan mengatakan, penggerebekan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat. Dalam operasi diamankan 35,5 liter cap tikus yang dikemas dalam botol berbagai ukuran siap untuk dijual.

Diamankan juga empat kantong besar dan dua jeriken 100 liter berisi bahan baku cap tikus, dua set alat penyulingan, satu bungkus botol kemasan yang belum terpakai, enam buah bahan tambahan pangan campuran (rum), kompor elektrik dan dua botol ukuran 600 ml sudah di olah. 

“Berdasarkan laporan dari masyarakat kami berhasil mengamankan barang bukti pembuatan miras jenis cap tikus ilegal. Perbuatan itu diduga dilakukan dua pelaku yakni MD alias Merui (48), warga Kelurahan Malalayang Satu, Lingkungan VIII, Kecamatan Malalayang dan SAK alias (48), warga Kelurahan Malalayang Satu, Lingkungan VIII, Kecamatan Malalayang,” ujar Aruan, Kamis (1/4/2021). Inews.id

Leave a Reply