Minibus Innova Tabrak Motor dan Warung di Cirebon, Kasatlantas: Pengemudi Diduga Mabuk

Minibus Toyota Innova nopol E 1810 BV yang dikemudikan AR (28), menabrak motor dan warung di Jalan Tuparev, Kelurahan Kertawinangun, Kecamatan Kedawung, Kota Cirebon, Minggu (13/6/2021) sekitar pukul 02.30 WIB. Kecelakaan itu terjadi lantaran AR diduga mabuk minuman keras (miras).

Saat ini AR, warga Jalan Dr Cipto Mangunkusumo, Pekiringan, Kota Cirebon diperiksa intensif Unit Laka Satlantas Polres Cirebon Kota. AR melangga UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas. “Kecelakaan terjadi karena AR diduga dalam pengaruh alkohol saat mengemudi,” kata Kasatlantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jama, Minggu (13/6/2021).

AKP La Ode Habibi mengemukakan, kronologi kejadian berawal saat Innova yang dikemudikan AR melaju dari barat ke timur, dari arah Kedawung menuju ke Lamer Gunung Sari. Saat tiba di lokasi kejadian, mobil pelaku AR oleng ke kanan lalu menabrak motor dan warung di tepi jalan. Kondisi minibus Innova pecah kaca di bagian kiri dan motor Suzuki Next rusak parah.

“Diduga terpengaruh alkohol, sehingga AR kurang bisa mengendalikan kendaraannya dan oleng kekanan. Kemudian Innova menabrak motor Suzuki Next nopol G 3364 SJ yang sedang diparkir. Setelah itu, Innova menabrak warung dan berhenti,” ujar AKP La Ode Habibi.

Korban AS (21), pemilik warung dan motor, warga Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, tutur Kasatlantas, mengalami luka-luka. Korban AS dibawa ke RS Permata.  Sedangkan warung dan motor yang ditabrak minibus Innova rusak parah. Pemilik warung AS diperkirakan menderita kerugian jutaan rupiah. Motor korban juga rusak.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Pemilik warung hanya mengalami luka ringan, lecet di kaki,” tutur Kasatlantas.

Leave a Reply