Ribuan Miras Hasil Operasi Jelang Natal dan Tahun Baru Dimusnahkan

Ribuan botol miras bermerek dan oplosan hasil operasi cipta kondisi jelang natal dan tahun baru dimusnahkan jajaran kepolisian

Sebanyak enam ribu botol miras berbagai merek dimusnahkan dengan cara digilas menggunakan alat berat di halaman Mapolres Brebes Jawa Tengah, Kamis siang. Ratusan botol diantaranya berkadar alkohol tinggi, lebih dari 40 persen.

Selain miras bermerek, polisi juga memusnahkan puluhan jerigen berisi enam ratus liter minuman keras oplosan jenis ciu hasil produksi rumahan. Ribuan botol miras bermerek maupun oplosan tersebut merupakan hasil operasi cipta kondisi yang dilaksanakan jelang tahun baru.

Seluruhnya disita dari sejumlah toko dan distributor. Selain miras jajaran Polres Brebes juga turut mengamankan para pedagang. Sementara itu, seluruh pedagang yang diamankan dikenakan hukuman tindak pidana ringan.

Pemusnahan ini dilakukan bersama Forkopimda Brebes dan dihadiri Bupati Brebes Idza Priyanti serta OPD terkait. Termasuk dari Kejaksaan Negeri Brebes dan Pengadilan Negeri Brebes. Pemusnahan miras ini merupakan langkah antisipasi untuk meminimalisir dampak yang ditimbulkan saat perayaan pergantian tahun, seperti kejahatan seksual dan tindakan kriminal lainnya. KOMPASTV

Leave a Reply