Polresta Bandar Lampung Amankan Sajam hingga Miras dari Pelajar yang Hendak Tawuran

Polresta Bandar Lampung Amankan Sajam hingga Miras dari Pelajar yang Hendak Tawuran

Polresta Bandar Lampung mengamankan 4 senjata tajam (sajam) dari pelajar yang hendak tawuran. Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Dennis Arya Putra saat diwawancarai, Selasa (13/9/2022) mengatakan bahwa ada 4 senjata tajam yang dibawa dari tiga pelajar.

Adapun tiga pelajar yang membawa sajam dan diamankan di Polresta Bandar Lampung diantaranya 1 warga Jati Agung Lampung Selatan dan 2 orang dari Tanjung Senang Bandar Lampung.

Barang bukti yang diamankan 3 celurit dan 1 pedang, serta 3 buah handphone milik pembawa sajam. Kemudian sepeda motor 115 berbagai merek, botol minuman keras berbagai merk 10 botol dan minuman tuak 3 liter.

“Jadi mereka ini diamankan di warung di Jalan Endro Suratmin Sukarame Bandar Lampung setelah perayaan ulang tahun salah satu sekolah SMK Negeri di daerah Bandar Lampung,” papar Dennis.

Adapun razia dilakukan untuk mengantisipasi tindakan kejahatan kenakalan remaja berupa tawuran.  “Terkait senjata tajam, mereka nanti akan diperiksa lebih lanjut,” kata Kompol Dennis Aria Putra.

Rayakan Ulang Tahun Salah Satu SMK

Polresta Bandar Lampung telah mengamankan 259 pelajar dan pemuda yang diduga hendak tawuran. Kasat Sabhara Polresta Bandar Lampung Kompol Suwandi saat diwawancarai Tribun Lampung, Selasa (13/9/2022) mengatakan bahwa berdasarkan hasil razia didapati ratusan pelajar yang hendak tawuran.

“Jadi mereka para pelajar dan pemuda ini diduga sering lakukan tawuran antar pelajar,” kata Kompol Suwandi.

Pihaknya mengaku dari semalam sampai subuh pukul 05.00 wib melakukan pengintaian di salah satu tempat warung makan di Jalan Endro Suratmin Way Dadi Sukarame Bandar Lampung.

Adapun pelajar yang diamankan sedang merayakan ulang tahun salah satu SMK di Bandar Lampung.  Setelah merayakan ulang tahun tersebut mereka diduga hendak tawuran. Dengan rinciannya pelajar yang diamankan yakni SMK swasta 39 orang, SMK Negeri 128 orang, SMA 20 orang, SMP 5 orang.

Kemudian ada juga pemuda dari Kabupaten Pringsewu 6 orang, alumni berbagai sekolah 39 orang, pengangguran 11 orang, alumni asal Tanjung Bintang 2 orang dan wanita 9 orang.

Amankan Ratusan Pelajar

Polresta Bandar Lampung mengamankan ratusan pelajar diduga hendak tawuran, Senin (12/9/2022) pada pukul 21.30 wib di kafe jalan Endro Suratmin Sukarame Bandar Lampung.

Saat ini para ratusan pelajar tersebut sedang dikumpulkan oleh polisi di lapangan tenis Mapolresta Bandar Lampung.

Berdasarkan pengamatan dari Tribun Lampung, Selasa (13/9/2022) keluarga dari para pelajar juga berada di lapangan tersebut.

Kini pihak kepolisian tengah mendata para siswa. Kapolsek Sukarame Kompol Warsito mengatakan mereka diamankan dalam satu tempat, di salah satu kafe di Sukarame, Bandar Lampung.  “Ada ratusan yang diamankan dan mereka ini semuanya rata-rata masih pelajar,” kata Kompol Warsito

“Aksi kumpul pelajar itu didapati informasi sudah sepekan lalu. Kami kemudian melakukan upaya pencegahan, karena didapati informasi mereka hendak tawuran,” kata Kompol Warsito. Tribunnews.com

Leave a Reply