Ironis‼ Santri Beli Miras di Warung Pasar Bandar, Keadaan Teler Digaruk Satpol PP

Ironis, tiga anak muda masih di bawah umur dan saat diamankan mengaku mencari ilmu di salah satu pondok pesantren di Kota Kediri, diamankan Regu Patroli Satpol PP Kota Kediri, pada Selasa (5/11) tengah malam. Mereka kedapatan sedang mengkonsumsi minuman keras di lokasi Taman Brantas, Jl. Mayjend Sungkono Kota Kediri. Dalam keadaan teler diduga pengaruh alkohol selanjutnya dilakukan pembinaan dan akan diserahkan kepada pihak pengurus pondok.

Atas dasar aduan masyarakat, anggota Satpol PP segera mendatangi lokasi dimana terdapat tiga anak muda masih ingusan ini sedang duduk bergerombolan. Kemudian ditemukan satu botol merk Kuntul dan mereka mengaku membelinya di salah satu warung berada di sebelah timur Pasar Bandar seharga Rp. 30 ribu.

Menjadikan makin prihatin, keberadaan warung ini telah lama beberapa kali menjadi sasaran razia Satpol PP maupun operasi gabungan. Meski demikian, dengan pengakuan ketiga anak mengaku santri ini, membuktikan warung tersebut, hanya berseberangan jalan dengan Mako Polres Kediri Kota, masih berjualan minuman keras.

“Kami mengamankan tiga anak muda mengaku masih duduk di bangku SMA, kedapatan mengkonsumsi minuman keras. Dari pengakuannya membeli di salah satu warung berada di timur Pasar Bandar. Saat ini masih kami lakukan pembinaan dan rencananya akan kami serahkan kepada pihak pengurus pondok,” jelas Kabid Trantibum Satpol PP, Nur Khamid saat dikonfirmasi. Duta.co

Leave a Reply