Isak Tangis Keluarga Iringi Pemakaman Korban Miras Oplosan di Tasik

Fahmi, salah satu korban tewas akibat pesta minuman keras di Kecamatan Cigalontang, Tasikmalaya dimakamkan, Selasa (5/10/2021). Jasad korban dikebumikan di pemakaman desa setempat diiringi isak tangis kerabat. Mereka tidak menyangka, korban meninggal secara tidak wajar.

“Gak nyangka pak nasibnya seperti ini. Padahal mereka anaknya sih baik,” ucap salah satu warga yang enggan disebut namanya.

Fahmi merupakan salah satu korban tewas usai pesta minuman keras oplosan, bersama temanya. Total dari 15 orang yang menenggak miras oplosan, empat orang di antaranya meregang nyawa.

Korban masing-masing bernama Fahmi, Dani, Abdul Muhyi dan Vivin. Mereka menenggak campuran alkohol 92 persen dengan obat batuk dan minuman berenergi.

“Awalnya kemarin sekitar pukul 14.00 WIB kami dapat laporan ada yang meninggal. Kami cek TKP dan benar disinyalir usai minum miras Oplosan,” ucap Iptu Tono Suherman, Kapolsek Cigalontang.

Tono pastikan terdapat korban tewas yang masih berstatus pelajar sekolah kejuruan. Ironisnya lagi, lokasi yang dipilih untuk pesta miras oplosan di salah satu sekolah negeri.

“Ada pelajar SMK yang tewas dan lokasi pestanya di SD Negeri. Sempat diketahui saksi mata tapi enggak keluar rumah hannya batuk-batuk keras saja. Mereka akhirnya bubar. Itu kejadian awalnya malam minggu,” kata Tono.

Kasus pesta minuman keras oplosan ini ditangani tim khusus Polres Tasikmalaya. Petugas tengah mencari barang bukti dan mengejar penjual minuman maut tersebut. DETIK

Leave a Reply