7 Pekerja Tambang di Kotabaru Keracunan Saat Pesta Miras, 2 Orang Tewas

7 Pekerja Tambang di Kotabaru Keracunan Saat Pesta Miras, 2 Orang Tewas

Tujuh orang pekerja PT Sumber Daya Energi Qinfa di Desa Magalau, Kelumpang Barat, Kotabaru, Kalimantan Selatan keracunan seusai menggelar pesta minuman keras (miras) di mes karyawan.  Akibat insiden ini, dua karyawan perusahaan tambang batu bara bawah tanah tersebut meninggal dunia.  Sementara  lima orang lainnya menjalani rawat inap di klinik serta rumah sakit setempat. 

Kepala Seksi Humas Polres Kotabaru Ipda Agus Rianto menuturkan tujuh pekerja itu menggelar pesta miras pada Kamis (1/9) malam. Dari keterangan saksi, para korban mengalami kejang-kejang dan lemas, pada Sabtu (3/9) pagi. Ketika kondisi korban makin memburuk, mereka langsung dibawa ke Klinik Suaka Insan Magalau untuk menjalani penanganan medis.

Nahas, seorang pekerja berinisial MF (22) sudah tidak bernyawa saat dibawa ke klinik sekitar pukul 11.00 Wita. Menyusul MF, pekerja lain berinisial AR (22) juga meninggal dunia pada pukul 21.30 Wita di RS Marina Tanah Bumbu saat dilakukan penanganan intensif.

“Minuman yang dikonsumsi adalah alkohol murni dicampur dengan green tea. Sebelum minum korban juga mengonsumsi obat Bodrex,” kata Agus.

Agus mengatakan korban meninggal sudah diserahkan ke keluarga masing-masing. Pihak keluarga juga menolak untuk dilakukan autopsi terhadap jenazah. Jpnn.com

Leave a Reply